Jumat, 18 Juni 2010

shutterDownXP(aplikasi shoutdown otomatis)


shutterDownXP

ShutterDownXP merupakan produk dalam negeri merupakan tool untuk men-shutdown komputer secara otomatis pada waktu yang telah ditentukan.

Sebenarnya tidak hanya proses shutdown saja yang dapat dijadwalkan, tetapi juga restart, log-off, stand by, dan hibernate. Kita pun dapat menentukan, bagaimana ShutterDownXP akan mengeksekusi menjelang saatnya: memberi peringatan terlebih dahulu, menghitung mundur, memberi konfirmasi ke pengguna (ya/tidak) atau secara otomatis mengeksekusi tanpa campur tangan pengguna.

shutterDownXP2

Dikemas dalam paket installer yang tidak terlalu besar (untuk versi 0.9 besarnya 430 KB), ShutterDownXP menghadirkan tampilan yang user friendly, bahkan mendukung transparansi yang dapat diatur oleh kita tingkatannya. Meskipun dibuat oleh orang Indonesia, bahasa yang digunakan hanya Bahasa Inggris.

Fasilitas yang masih kurang menurut saya adalah belum mampu menyimpan penjadwalan, jadi misalnya saya akan mengatur PC saya ini untuk shutdown pukul 17.00 setiap harinya, saya harus melakukannya setiap hari. Kalau bisa urun saran –jika fasilitas penyimpanan disediakan, sebaiknya mampu menyimpan beberapa penjadwalan sekaligus. Misalnya, selain setiap hari kerjanya program dapat diatur menshutdown pada jam tertentu, tapi di hari dan jam tertentu dapat ditambahkan jadwal untuk merestart, dan sebagainya.

Bagaimanapun, program ini perlu dicoba bagi yang memerlukan seperti halnya saya. Selain bisa digunakan secara cuma-cuma, saya bisa menjadwalkan PC kantor yang saya gunakan untuk shutdown ketika proses download di malam hari diperkirakan sudah selesai. Terima kasih dan salut untuk Idrus Fhadli, terus berkarya..

untuk aplikasi nya download DISINI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar